Disclaimer

Internet telah menjadi rumah bagi sejumlah besar kegiatan termasuk perjudian, ritel dan teknologi – tetapi apakah Anda pernah berhenti untuk berpikir tentang penolakan penggunaan yang adil? Sangat disayangkan bahwa industri perjudian online memiliki versi online disclaimer standar. Dengan pelepasan tanggung jawab hukum ini, pemain dan pemilik situs web dapat diyakinkan bahwa mereka mematuhi undang-undang yang mengatur perjudian online.

Untuk mulai dengan, situs perjudian online harus memiliki penafian sendiri jika ingin melakukan bisnis di Australia. Salinan penafian akan diberikan ketika anggota baru mencapai tahap verifikasi. Ini diperlukan karena perjudian online dianggap sebagai bentuk perjudian. Karena itu ia berada di bawah yurisdiksi ACCC.

Perjudian online membutuhkan otoritas negara-demi-negara untuk beroperasi di dalamnya. Undang-undang di setiap negara berbeda, sehingga situs perjudian online harus memiliki penafian dan menjalankan untuk memungkinkan pelanggan untuk mematuhi hukum di negara mereka. Ini adalah praktik standar untuk situs baru.

Penafian tidak mengikat secara hukum. Namun, itu berarti bahwa situs tersebut tidak dapat membuat tuduhan yang tidak berdasar tentang legalitas perjudian online. Ini juga merupakan pernyataan tentang perilaku yang diharapkan dari anggota situs dan akan mencegah timbulnya perselisihan atau masalah.

Tidak perlu memiliki hubungan hukum yang ada dengan anggota untuk memasukkan penafian pada penafian situs web. Dimungkinkan untuk membuat penafian tanpa memiliki anggota yang ada. Bahkan, penafian tidak akan menjadi bagian dari domain situs web.

Mungkin penggunaan disclaimer dapat merusak situs. Misalnya, seseorang dapat menulis blog yang membuat komentar umum tentang perjudian online. Blog dapat secara langsung atau tidak langsung diteruskan ke pihak ketiga yang bermaksud menyebarkan komentar negatif.

Mungkin ada kasus bahwa ada pengaduan yang diajukan terhadap perusahaan, anggota atau situs. Jika ini terjadi, penafian akan menjadi informasi publik. Ini akan memungkinkan pelanggan untuk mengetahui segala kewajiban berdasarkan hukum sebelum membuat keputusan untuk mengakses layanan.

Mungkin ada beberapa informasi yang salah tentang topik yang sedang dibahas dalam kasus tertentu. Dalam kasus ini, penafian dapat digunakan untuk menunjukkan kepada pembaca bahwa situs dan anggotanya tidak bertanggung jawab secara hukum atas informasi yang mereka berikan. Pemilik situs terikat secara hukum oleh undang-undang privasi Australia untuk merahasiakan informasi ini.

Ada pengecualian untuk persyaratan ini, yang diuraikan dalam penafian. Ini termasuk ketentuan informasi yang berkaitan dengan hukum yang berlaku untuk perjudian online dan saran tentang perilaku perjudian. Selain itu, mungkin ada saat-saat ketika hukum pidana tertentu berlaku untuk informasi yang telah diberikan kepada pelanggan oleh situs web.

Mungkin saja anggota situs tidak akan dapat membayar keanggotaan mereka. Mereka mungkin juga mengalami kesulitan keuangan. Dalam hal ini, penafian dapat bertindak sebagai jaminan bahwa situs web dan semua anggotanya tidak bertanggung jawab atas pembayaran.

Penafian hanya dapat digunakan untuk melayani negara tempat tinggal satu orang. Dalam kasus di mana orang tersebut tidak puas dengan kondisi penafian, mereka dapat mengajukan pengaduan dengan ACCC. Ini berarti bahwa konsumen akan memberikan informasi tentang kegagalan untuk memasukkan penafian dengan keluhan.

Sangat mungkin bahwa pelarangan penafian judi online akan menjadi norma. Banyak situs tidak percaya bahwa mereka harus diizinkan untuk memasukkan penafian, tetapi industri perjudian online berubah pada tingkat yang mengkhawatirkan. Perubahan inilah yang menyebabkan undang-undang berkembang dengan kecepatan yang sedemikian cepat.